Senin, 02 Agustus 2010

Sejarah Singkat

Kota Balikpapan dengan luas wilayah 503,30 km2 mempunyai 5 wilayah kecamatan masing-masing terdiri dari Kecamatan Balikpapan Barat, Balikpapan Utara, Balikpapan Tengah, Balikpapan Selatan, dan Balikpapan Timur.

SMA Negeri 4 Balikpapan terletak di Kelurahan Sepinggan, tepatnya di Sepinggan Baru. Wilayahnya termasuk ke dalam Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Kelurahan Sepinggan memiliki penduduk yang paling banyak dibandingkan dengan kecamatan lainnya di Kota Balikpapan.

SMA Negeri 4 Balikpapan  didirikan pada tahun 1985 yang awalnya berdomisili di Jalan Marsma R. Iswahyudi. Setahun kemudian, SMA Negeri 4 menempati gedung baru di Jalan Sepinggan Baru III RT 48 No. 36 ini sampai sekarang.

Fasilitas umum yang berskala nasional yaitu Bandara Sepinggan menjadi penanda keberadaan SMA Negeri 4 Balikpapan. Dengan menempuh jarak 2 km dari Jalan Marsma R. Iswahyudi maka terlihatlah lokasi sekolah yang berada di dataran tinggi. SMA Negeri 4 Balikpapan terletak di daerah perbukitan dengan pepohonan yang menghijau, kicauan burung yang tak pernah berhenti setiap hari dan dilengkapi dengan semilir hawa perbukitan yang semakin menambah nilai pesona SMA Negeri 4 Balikpapan.

Hijau, Bersih  dan Sehat itulah gambaran SMA Negeri 4 Balikpapan yang pada tahun 2007 telah berhasil meraih gelar Sekolah Sehat Tingkat Kota dan Provinsi. Kondisi ini sejalan dengan keseriusan  Kota Balikpapan dalam memasyarakatkan program CGH atau Clean, Green dan Healthy City.   

Pimpinan sekolah yang pernah bertugas di SMA Negeri 4 sejak awal berdirinya (1986) adalah:
  1. Drs. Ruslan (Tahun 1986  s.d.  1996)
  2. Drs. P. Simanullang, MMPd. (Tahun 1996  s.d.  2006)
  3. Drs. P. Sapan Tanduk (Tahun 2006  s.d. 2010)
  4. H. M. Yakub Syam, S. Pd (Tahun 2010 s.d. sekarang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo jangan bibaca aja,komen dunk ;)